OPERASI NKRI MELALUI KONSULAT RI VANIMO DI PERBATASAN

OPERASI NKRI MELALUI KONSULAT RI VANIMO
DI PERBATASAN

Rimba SPMNews: Sementara itu, modul operasi yang sama di lakukan di Pertahanan Pusat Tentara Revolusi West Papua di Wutung. Operasi yang dimaksud setelah konsulat RI mengadakan rapat beberapa kali kemudian hasil keputusan rapat Tentara dan Polisi PNG yang ada di Vanimo dibayar oleh konsulat RI di PNG, Vanimo.
Menurut West Papua Inteligent Service kepada kami ia mengatakan operasi ini menurut rencana akan dilakukan dari Waromo, Dadi, Yako, Dawi sampai ke Wutung, pertahanan. Dari arah Indonesia telah disiagakan oleh Dan compy C di Tami.
Menurut WPIS, operasi ini bukan hanya dituju kepada Pertahanan, tetapi terhadap seluruh masyarakat sipil/pengungsi yang beradi di PNG. Operasi ini kelihatanya ilegal karena tidak ada tok save (pengumuman) di media masa, karena setiap ada operasi pasti disiarkan di Radio Sandaun, serta akan keluar di Koran Nasional PNG, tetapi ini dilakukan semua setelah rapat tertutup antara pihak TPN/OPM di Vanimo yang sering cari makan di Konsulat RI, Vanimo. Yang menimbulkan banyak pertanyaan adalah kenapa mereka yang berada di Dasi, Daunda, Wara Kalap, Wara Bris tidak di masukan dalam agenda operasi, hal ini menjadi pertanyaan besar, menurut WPIS.
Informasi ini dari seorang intel polisi PNG yang ikut rapat pada Tgl. 3 Juni, 2010. Jam 8:00pm/malam. Dalam rapat sempat hadir Police Commisioner, Provincial Police Commander serta beberapa komandan dari Goroka tidak lain, ipar-iparnya PPC Sandaun ikut dalam rapat. Mereka katakan semua yang ada di Waromo, Yako, Dadi, Dawir harus ditangkap semua dan dikirim kembali ke Indonesia jadi kamu hati-hati dan harus sembunyi di hutan, tutur intelpol PNG kepada WPIS.
Untuk itu mereka meminta dukungan ke International Parliamentarian for West Papua, serta International Lawyer for West Papua menekan PNG police Commisioner dengan Sandaun Provincial Police Comander agar membatalkan kegiatan operasi yang merugikan saudaranya sendiri kepentingan Penjajah di atas negeri ini.
Untuk kepentingan operasi, Brimob dan Defence Force akan di datangkan dari Goroka melalui Wewak-Vanimo. Sementara itu di pihak yang sedang menamakan diri TPN/OPM Murni; Saul H, Obiur K, Herman W, dan kelompok-nya sedang masak pesta besar di Daunda atas keberhasilan mereka kerja sama dengan konsulat RI di Vanimo untuk menangkap, membasmi Pertahanan pusat TRWP di wutung, perbatasan West-East Papua.
Hal ini kelanjutan dari pengusiran Panglima Tertinggi Tentara Revolusi West Papua dari Blek Wara, setelah mereka pindah semua di pos depan, kedua operasi untuk mereka ditangkap lalu dipulangkan ke West Papua.
Demikian mohon dukungan dari kami.
Rimba-Border Crosser.

====================================
Tary Karoba, PO.BOX7326, Borok 111, NCD PNG
Bank of WESTPAC, Branch Waigani Prive Papua New Guinea
Name : Elias Wasmatain
Account No : 6001007674
Swife code : WPACPGPM
BSB NO : 038007
====================================
Write or make ring before you send us the funds.
Mobile: +675 71456663.

Posted via email from Melanesia

Comments

Popular posts from this blog

ksistensi Budaya Mahasiswa Papua se-Jawa dan Bali

Novelis Muda Papua, Aprilia RA Wayar, Diundang di UWRF

Tolak Kehadiran Militer dalam PAUD di Tanah Papua